Mengingatkan untuk saling menguatkan..

Sabtu, 02 Mei 2015

On 05.57 by Elza Septiani   2 comments
Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamualaikum,wr,wb..
pada tanggal 01/05/2015 saya bersama mentee-mentee yang cantik nan manis  mengadakan acara nge-rujak dan nge-sate. lingkaran ini diberi julukan lingkaran heboh (yaitu yang insyaallah bisa dan akan mengheboh-i teman-teman yang lainnya untuk bisa turut serta dalam lingkaran yang penuh cinta ini. hehe). sebenarnya, acara ini sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang. saya mengadakan acara ini, dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim antara saya dengan mentee, antara mentee yang satu dengan mentee yang lainnya.
acara ini dimulai dengan meracik bumbu rujak (wohoooo). sembari adek mentee sedang meracik, mereka masing-masing mempunyai celetukan yang membuat saya tidak bisa menahan senyuman (hahaha). semisal seperti ini :
mentee 1 : "ukh, jangan pedes yaaa"
mentee 2 : "jangaaaan, pedes ajaaaa (sambil nambahin cabe kedalam ulekan)
mentee 3 : "selfi yooook" (pada sesi ini, kami semua fokus pada kamera. hahaha)
mentee 3 : "daah, sudah selfinya yaaaa. sekrang kita lanjutin acaranya"
mentee 2 : "sini, biar saya saja yang potong buahnya" (kalem)
mentee 1 : "lhaaaa, jangan potong besar-besar ukh.. potongnya lebih kecil yaaa. nanti cepat abis buahnya. (nyahaha)
skip...
skip...
naaaah, meracik sudah, potong buah pun sudah selesai. sekaraaang, kami diperdebatkan dengan memakan sate duluan atau ngerujak ? (walaaaah)
sooo, karena saya belum makan jadi saya memilih makan sate duluan dan di ikuti dengan persetujuan mentee-mentee yang lain. ketika makan pun, candaannya beragam.
semisal :
"kak, ini bawangnya (sembari memberikan kacang goreng). enak kaaak, cobain kak.." saya pun tertawa dan mencoba menambahkan bawang goreng alias kacang goreng kedalam piring sate saya (nyahahahaa). ketika masing-masing piring sate adek-adek sudah mulai berkurang , salah satu mentee bergumam "ya Allah, ga sanggup mau lanjutin makan rujaaaak (sambil melihat rujak yang buanyaak)" dan kami sontak tertawa bersama..
dear, sungguh bahagianya memiliki kalian walaupun pertemuannya belum lama dan masih terbilang singkat tetapi kita Insyaallah berada dalam satu tujuan. yaitu mengaharap ridho Allah SWT.

SESI MAKAN RUJAK
setelah diselingi obrolan dan cerita-cerita yang dilontarkan oleh para mentee ketje, kami mulai mendekati dan melahap rujak yang sudah kami anggur-i beberapa saat. (hihiii)
daaaan, kami mulai membahas cerita hororr (kyaaaaaaaaaaa)
dimulai dari film indonesia hororr, film barat hororr, sampaaaaaai kepada hal mistis lainnya.
dan pastiiiinya, timbul beragam pertanyaan. seperti :
"kak, jin itu rupanya memang serem seperti yang ada di film-film ya? " , atau "kak, bener ga sih, syetan itu ada yang syetan islam?" , atau "kak, kmren oom saya kena santet gitu kak, sampai beliau meninggal. dan katanya ga bisa diobati karena syetan yang merasuki ga mempan untuk dikeluarkan dari tubuh oom saya sampai oom saya meninggal" , atau "kak, kakak bukan aliran ini (titik-titik) kan?" , atauuuuu "kak, kalau lagi tidur saya pernah seperti di tindih sama syetan. apakah itu benar?, aaaatauuuu "kak, kakak kenapa pake jilbab besar?" sampai-sampai pertanyaannya tentang aliran-aliran, yang itu semua menyangkut pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya memang anak muda era ini sudah bisa memahami. 
masyaallah, beruntung saya dipertemukan dengan adik-adik yang tidak malu-malu bertanya, yang tidak malu untuk mengutarakan isi hatinya, yang tidak risih jika saya ada disamping mereka, aah, tidak bisa diucapkan dengan kata-kata... sekali lagi, saya merasa sangat-sangat-sangaaaat beruntung memiliki mereka. 
jujur, saya tidak bisa meng-analogikan mereka seperti apa. 
mereka sempurna dalam pandangan saya. mereka beragam, dengan karakter yang beragam. mereka saling melengkapi dengan menutupi kekurangan satu sama lain. 
mereka saling mencinta dengan persahabatan yang mereka bina. 
masyaallah, semoga mereka selalu dipersatukan dengan tali persaudaraan dan semakin kuat untuk meng-heboh-i teman-teman yang lain untuk berbuat kebaikan, dan selalu saling mencintai karena Allah SWT..

dear, ini doaku  untukmu : "ya allah, persatukan kami selalu dalam ikatan ukhuwah yang hangat ini, berikan mereka kekuatan dan keyakinan untuk selalu berada dijalanMu, mudahkanlah mereka dalam segala urusan, selalu hadirkanlah cinta-cinta didalam hati mereka untuk para sahabatnya, tegur mereka jika mereka menyimpang dijalanMu, jangan biarkan mereka tersesat ketika menuju jalanMu, selalu lindungi dari kejahatan dunia yang akan menjerumuskan kami ke neraka jahanam, ridhoi setiap langkah kami, dan  pertemukan kembali kami di syurgaMu nanti ya rabb. "
Aamiin aamiin aamiin ya rabb.. (EZ tanjungpinang, 02/05/2015)



2 komentar:

  1. aihhhh serunyaaaa.. semangat ya eeeel mentoringnya :) :) :)

    BalasHapus
  2. alhamdulillah, iyaaa kak. mohon bimbingannya guru :D

    BalasHapus