Mengingatkan untuk saling menguatkan..

Sabtu, 16 Mei 2015

On 08.19 by Elza Septiani   No comments
 
 ME-NI-KAH adalah polemik bagi mahasiswa tingkat akhir (hahaha).




dengan pertanyaan klasik seperti "kapan menikah?" atau "udah punya calon pasangan hidup belum?" atau pertanyaan-pertanyaan seputar itu yang sangat menyentil hingga kelangit-langit hati dan menjadikan buah fikiran yang berkelanjutan yang luarannya bikin BAD MOOD bagi sebagian orang yang jiwanya merasa terguncang . (nyahahahaha)

sobat-sobatku,
kali ini saya akan membahas tentang MENIKAH.
nah loh, atau jangan-jangan saya udah siap untuk menikah?? (duuueeeengg -_-)
beloooooooom, tapi kalau udah ada, alhamdulillaaaaah ya Allah  (HAHA)
sebenarnya bukan membahas detail tentang menikah, tapi lebih kepada cerita mengenai teman-teman ketjee ang ingin menyempurnakan setengah dinNya.. (wahahahaaaa)
setiap sabtu jam 13.00 wib, adalah agenda rutin yang saya bersama teman selingkaran hadiri yaitu LIQO. nah, hari ini tanggal 16/05/2015 agendanya adalah mutabaah diri pribadi dan sekelumit persoalan yang ada didalam diri.
orang pertama yang diwawancarai oleh ibunda kami yang tercinta yaitu kak yaya.

kak yaya,
merupakan salah satu member tertua (dari segi umur dan pengalaman. nyahahahaha). orangnya mungil, manis, imut, cantik, lembut, gemulai, pinter masak, daaaan segudang keahlian lainnya.
skipp..

kak yaya, mulai menjabarkan hal-hal apa saja yang menyangkut tentang dirinya, daaaaan tiba lah pada statement yang seperti ini "sebenarnya bu, saya sangat ingin melanjutkan kuliah ke jenjang yang selanjutnya, tapiiiiiiii mami  atau ibu, atau mom, atau emak, ataaaauu bunda saya menginginkan saya untuk ME-NI-KAH dulu. setelah itu, baru melanjutkan S2. (wohoooooo, fighting kaaaak).
tanpa menunggu, kami langsung pada heboh dan menggoda kakandaa yaya. hebohnya ala anak-anak melingkar gituu (hahahaha).
sembari begitu, saya dan teman-teman langsung berceletuk, semisal : "waaah kaaaaak, mau dibantu ga? ada kriteria sesosok pendamping hidupkah?" atau "sihhhiiiiyy, kak yayaaaaaa" atau "semoga kakak disegerakan untuk mendapatkan jodoh yang sholeh (begitu juga dengan kami -red) hahahahaa" atau "kak, kita barengan yuks" atauuuuuuuu celetukan-celetukan heboh lainnya.
soooo, kak yaya langsung menjawab guyonan kami. "sebenarnya, kakak mau-mau aja orang luar atau dalam negeri (malaysia-red) sambil tersipu malu. rupanya kak yaya sudah bertawakkal-hahahaa (meledaklah tawa garing kami-HAHA)
naaaah, berhubung saya orangnya suka heboh. entah mengapa pada sore ini saya paling suka memberikan guyonan perihal menikah. (nyahahahaa, pengen dapet berkahnya jugaaaaa kali).
semisal "kandeeee, jangan lupa kasih tau kapan tanggal nikahnyaaaaa" atau " siapa yang mau duluan, biar saya doakan nih" atauuuuu "naaaan, pengen nyusul juga kah?" ataaaauuuu pertanyaan-pertanyaan nyeleneh lainnya. (saya berasa jadi pakar, bhahahaha).
naaah, setelah kak yayaaaa, tibalah giliran yang selanjutnyaaaa orang yang tertua ke-dua (dari segi umur dan pengalaman jugak-wohooooo) yaitu Fatma. pada postingan lalu, saya sudah mendeskripsikan tentang fatma. sooo, kita simaak aja  yaaa perihal tentang dirinyaaaa. (heuheuuu)
naaah, fatma merupakan mahasiswa tingkat akhir di UMRAH Tanjungpinang (semoga dipermudah dan diperlancar untuk wisudanya faaaatt). beliau menceritakan perihal kehidupannya, hingga tentang persoalan hati. (hahahhaaa). fatma mengatakan, hatinya tidak bermasalah masih bisa dikontrol dengan baik (emang yang ditanya organnya yaaa??? duuueeeeeng). malahan beliau ingin melanjutkan study selanjutnya (semoga dikabulkan niat baiknya yaa faaat).
kalau saya telisik, fatma masih belum menceritakan semuanya tentang dirinya (maaf fat, mencoba menebak. semoga aja bener xixixixii)
oukaayy, dari cerita diatas menurut sobat sekalian yang MERASA sedang kuliah atau sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir (maaf yang merasaaa, ga bermaksuuud) seseram apakah kata MENIKAH itu?
banyak orang yang beranggapan, jangan terlalu cepat menikah entar ga bisa ngurus ini dan itu tapi yang pada akhirnya orang yang menunda pernikahan malah belum dapat pasangan hidup
banyak juga orang beranggapan, segeralah menikah agar bisa menyempurnakan din tapi, pada akhirnya umur pernikahannya hanya seumur jagung.
naaaah, sebagai akhwat ketje yang pintar dan pemikir, yang insyaallah nantinya akan melalui masa pernikahan yuks kita sama-sama belajar dan memahami mengenai pernikahan. agaaar, nantinya kita bisa menjadi keluarga yang SAMAWA dan di ridhoi oleh Allah SWT.

bagi sobat-sobat yang sudah ada niatan untuk menikah, saya doakan semoga segera di ijabah keinginannya oleh Allah SWT dan diperlancar urusan menikahnyaaaa.

untuk kak yaya, fatma, dan teman-teman yang saya cintai di lingkaran cintaaaa Allah, semoga kita diberikan kemudahan untuk bertemu sama calon pendamping hidup yang shaleh, mampu membimbing kita menjadi wanita muslimah, dan bisa membantu meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT. AAMIIN YA RABB..

0 komentar:

Posting Komentar