Mengingatkan untuk saling menguatkan..

Senin, 08 April 2013

On 07.11 by Elza Septiani   No comments
kata sebagian orang, masalah di peruntukkan mendewasakan pemikiran kita. kata sebagian orang lagi, masalah adalah masalah. kata seperempat orang, masalah adalah bencana. kata seperempat orang lagi, hadapi masalah, dengan senyuman..
banyak persepsi tentang tanggapan seseorang dalam menghadapi suatu permasalahan.
permasalahan itu adalah apa yang di fikirkan orang itu sendiri. semakin sulit orang itu berfikir, semakin terasa berat masalah itu membebani.
sebaliknya, semakin jernih fikiran orang tersebut, maka semakin terasa ringan masalah yang sedang dihadapi, hingga sebagian orang mengatakan, "kalau tidak ada masalah, tidak tertantang untuk menjalani kehidupan".
masalah, masalah, masalah... huufffttttt....
terkadang, saya sendiri juga bingung, depresi, setres kalau lagi menghadapi masalah..efeknya terasa banget. ampe gak selera ngapa-ngapain.
so, agan dan aganwati. elza ada beberapa tips untuk menghadapi masalah. emang sih, sederhana. sederhana banget malah. heehehehheee..

nih tipsnya :
1. ISTIGHFAR

2. INGAT LAH SIAPA YANG MENCIPTAKAN KITA, YAITU ALLAH SWT.

 “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah lah hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28).

3.PERBANYAKLAH BERSYUKUR, WALAU MASALAH MELANDA.

4.SHARING DAN BERBAGI CERITA LAH DENGAN ORANG YANG TERPERCAYA, KALAU GAK MAU KETAHUAN, SHARING SAMA ALLAH SWT AJA. DIJAMIN SEHABIS CERITA, ADA PERASAAN LEGA. DAN JUGA 24 JAM TANPA BATAS... ^_^

5. PERBANYAKLAH IBADAH

6. PERBANYAKLAH BERSEDEKAH.

7.JAGA SILATURAHMI..

8. KEMBALIKAN SEMUANYA KEPADA ALLAH SWT.

9. BERTAWAKKAL

10. .....

firman Allah :
 “Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-Insyirah 5-6).
 
 Tentunya, sesudah mengetahui tentang faktor-faktor yang dapat mengatasi persoalan masalah, maka jadilah orang yang selalu dekat kepada Allah Ta’ala. Bersabar, berpikir positif, mengingat Allah, serta mengadukan semua persoalan kepada-Nya merupakan kunci dari segala persoalan yang sedang dihadapi. Maka dari itu, Janganlah galau karena masalah, karena sesungguhnya Allah bersama kita...


0 komentar:

Posting Komentar